Membuat Aplikasi Perpustakaan dengan VB NET Bagian 1 #desain

Hallo guys ,pada kesempatan kali ini saya ingin share tutorial Membuat Aplikasi Perpustakaan menggunakan VB NET dan Database MYSQL. Tutorial kali ini akan saya bagi ke dalam beberapa bagian ,bagian kali saya ingin menunnjukkan desain dari aplikasi yang ingin dibuat dan bahan-bahan untuk pepmbuatan aplikasi.


Bahan-bahan pembuatan :


  1.  Aplikasi Visual Studio 2010 (Untuk versi bebas ,tapi saya memakai versi 2010)
  2. Xampp 
  3. Crystal Repot
  4. Mysql Connector versi 6.9.5 (karena saya memakai visual studio 2010 ,jadi saya memakai mysql connector versi ini)
  5. Mysql ODBC Connector (versi bebas)
  6. Guna UI
Setalah bahan bahan di atas siap ,langsung saja kita mulai membuat desainnya 

Desain :

1. Bagian Splash Secreen



2.Bagian Form Login




Bagian Form Main/Dashboard ,untuk form dashboard sendiri ada beberapa bagian Panel .

3. Bagian Form main Panel HOME



4.Bagian Form main Panel BUKU



5. Bagian Form main Panel Anggota



6. Bagian Form main Panel Peminjaman dan Pengembalian



7. Bagian Form main Panel Laporan



8. Bagian Form Manage Profil



9. Bagian Form About



Sebenarnya desain aplikasi masih ada banyak ,seperti POP Up Tambah Buku,Angota,Transaksi,dan lain-lain ,untuk bagian tersebut desain akan saya upload ketika mengikuti bagian dari tutproal , desain diatas kalian cukup membuatnya sebisa kalian pribadi aja ,yang penting semua komponen sesuai. Cukup itu saja dari saya ,untuk bagian 2 segera update ,semoga bermanfaat...





Suka ngoding because bikin pusing

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

0 Response to "Membuat Aplikasi Perpustakaan dengan VB NET Bagian 1 #desain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel