cara setting dark mode windows 10

cara setting dark mode windows 10
Hai guys,pada kesempatan kali ini saya akan sharing tutorial mengenai cara setting dark mode windows 10, pasti kalian tau lah tentang Dark Mode(Mode Gelap).Fitur Dark Mode merupakan fitur terbaru bawaan dari windows 10 dimana user bisa mengubah tampilan Windows 10 yang awalnya berbackground Light Mode bisa diubah menjadi Dark Mode sesuai keinginan user.

Dengan tampilan windows Dark Mode ,membuat tampilan dari pc kita menjadi lebih wah gitu .Namun dilain sisi fitur ini juga bermanfaat bagi kesehatan mata karena mengurangi jumlah cahaya yang bisa merusak mata.Cara penyetingannya juga mudah ,berikut ini langkah-langkahnya:

Klik Icon Windows Start di pojok bawahh atau bisa tekan tombol pada keyboard berlambang Windows.

Sumber : IT Dadakan


Setelah itu klik Menu Settings,maka anda akan otomatis diarahkan ke Windows Settings

Sumber : IT Dadakan



Setelah anda memasuki Menu Settings ,klik menu Personalization ,dalam menu tersebut user dapat mengubah tampilan dari windows baik itu background,lock scren,maupun colors.

Sumber : IT Dadakan


Setelah masuk ke menu Personalization ,klik menu Colors yang kemudian anda dapat mengaturnya disana

Sumber : IT Dadakan


Dimenu Colors ,secroll ke bagian terbawah ,disana terdapat 2 Pilihan yaitu Light dan Dark ,silahkan pilih Dark,maka otomatis tampilan akan berubah menjadi Dark Mode(Mode Gelap) seperti tampilan dibawah ini.

Sumber : IT Dadakan


Untuk tampilan Dark Mode tidak semuanya berubah menjadi Dark,ada juga tampilan yang masih bermode Light,seperti contoh Control Panel. Nah.., cukup sekian dari saya ,semoga bermanfaat ,sekian terima kasih.

Suka ngoding because bikin pusing

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

0 Response to "cara setting dark mode windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel