desain grafis ? bagaimana cara untuk memulainya ?



by : Admin Desain Grafis
    


Apa itu desain grafis ?


Desain grafis merupakan bidang ilmu yg cukup banyak diminati pada zaman modern ini, karna banyak sekali peluang pekerjaan dalam bidang ini, karna hampir semua bidang pekerjaan terdapat unsur desain grafisnya, seperti perusahaan yg membutuhkan sebuah logo untuk mewakili karakteristik perusahaan tersebut,ada juga desain poster untuk periklanan sebuah usaha, sebuah banner untuk pemberitahuan acara sosial, dan ada masih banyak sekali yang lainnya.


Apa keuntungan belajar desain grafis?


Maka dari itu banyak orng yang berminat untuk menjadi desainer grafis, karna melihat peluang pekerjaan tersebut.


Tips-tips untuk belajar desain garfis :


Sebelum kita terjun dalam dunia desain grafis kita akan memberi tips untuk memulai menggeluti dunia desain grafis tsb.


1.Keseriusan


Sifat keseriusan memanglah penting untuk memulai suatu pekerjaan, begitupun dalam bidang desain grafis, karna kalau tidak ada sifat tsb dalam diri kita maka kita akan mudah menyerah hingga pesimis dalam awal karir kita, karna ada banyak sekali pesaing yang harus dihadapi.


2.Mental Baja

Selanjutnya yaitu bermental baja, karna dalam karir kita banyak sekali rintangan seperti dicemooh orng karna desain kita jelek, deadline dari client yg suka mendadak, ataupun orderan cap "thank you" (imbalannya hanya ucapan terima kasih) biasanya dari teman deket kita sendiri.


3.Mulai Mencoba

Mulailah semua bidang yg ada di desain grafis, seperti Logo, Branding, Poster, Brosur, Banner, Ui/Ux Desain, Ilustrasi dan masih banyak lainnya. Tujuannya agar kita mengetahui dimana  minat kita atau kelebihan kita dalam bidang tsb.


4.Fokus

Jika kita sudah menemukan kelebihan atau minat kita dalam desain grafis, pilihlah salah satu bidang yg kita kusai tsb ,contohnya bidang Logo, kita fokus untuk memperdalam dan menguasainya agar kita mudah dikenal orng sebagai desainer logo.


5.Pelajari Desain Orang Lain

Carilah referensi dari orang lain dengan teknik ATM (Amati Tiru Modifikasi), tapi ingat kita tidak boleh menjiplaknya secara utuh, karna kita harus saling menghargai sesama desainer.


6.Buat Portofolio Desain

Portofolio adalah kumpulan dari hasil karya terbaik kita yang bertujuan untuk menarik client yg membutuhkan jasa kita, portofolio ini cukup penting untuk mengenalkan diri kita kepada client.


7. Ambil Project Kecil-Kecilan

Selanjutnya ambilah project kecil-kecilan seperti orderan dari teman kita, meskipun uang yg kita peroleh sedikit, tapi ini untuk melatih kesiapan kita untuk menjadi desainer grafis profesional.


8.Terus Berlatih

Teruslah berlatih mekipun kita sudah di level profesional, karna selalu ada pesaing kita yang bagus-bagus skillnya, yang siap untuk bersaing dengan kita.

Itulah beberapa tips dari kami, semoga bisa membantu, ingat untuk selalu berlatih dan tetap semangat untuk menjadi desainer grafis profesional, Semangat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

0 Response to "desain grafis ? bagaimana cara untuk memulainya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel