5 hal yang cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang

Hai guys ,Program stay at home saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan di bebagai negara ,tujuaanya adalah memutus rantai penyebaran virus Pandemic COVID-19 yang telah menyebar hampir di seluruh dunia.


Apa itu stay at home ?

Kalian pasti sering penasaran apasih yang dimaksud stay ata home ? Simpelnya gini, stay at home adalah bahasa keren untuk masa karantina ,yang dimaksud masa karantina adalah suatu program/perintah dari pemerintah untuk memerintahkan agar kita tetap di rumah ,masa karantina biasa di lakukan karena misalnya terjadi wabah seperti Pandemic COVID-19  saat ini.

Namun bukan berarti ketika kita sedang dalam masa Stay at home  kita hanya rebahan dan rebahan saja atau marathon nonton film,ada banyak hal yang bermanfaat dan cocok untuk mengisi stay at home , Apa saja hal yng cocok dilakukan :


1. NGODING





Bagi kalian yang notabenya adalah anak jurusan IT ,pasti tahu lah apa itu ngoding . Saat ini Ngoding  sangat cocok sekali karena kita punya banyak waktu dirumah dan bisa menambah sklill Ngoding  dengan kita membuat program latihan ,mengerjakan tugas,ataupun mengerjakan orderan yang bisa mendapatkan uang ,lumayanlah sambil nambah sklill juga bisa dapat uang wkwk.

2. Menulis Blog



Jaman sekarang ,semua orang pasti tau lah yang namanya blog ,bahkan anak SD bisa lo membuat blog . Saat ini menulis blog bisa menjadi pilihan yang tepat lo seperti yang saya lakukan saya saat ini. Selain untuk di jadikan hobi menulis blog juga bisa mendapatkan penghasilan lo ,yaitu dengan kalian memasang iklan di blog kalian otomatis kalian akan mendapatkan uang ,menarik bukan untuk di coba ketika punya banyak waktu libur seperti saat ini.

3. Membuat desain




Bagi kalian para desainer gravis ,saat ini merupakan waktu yang tepat bagi kalian untuk menciptakan karya-karya baru dengan adanya banyak waktu libur seperti sekarang ini . Selain itu ,hasil dari desain kalian bisa juga lo di jual di situ online seperti :
  • 99design
  • shutterstock
  • Logoground
Selain situs diatas, masih banyak situs untuk berjualan hasil desain lainnya .Selain untuk menambah skill kalian dalam desain ,kalian juga bisa mendapatkan penghasilan lo.

4. Menekuni freelance



Siapa sih yang yang nggak kenal dengan freelance ,untuk yang satu ini sangat cocok dilakukan saat ini jika kalian bisa salah satu dari yang saya sebutkan di atas .Freelance bisa diartikan menjual jasa kalian secara online ,contohnya jika kalian punya skill desain ataupun coding kalian bisa menawarkan jasa kalian di situs-situs freelance online seperti :
  • Upwork
  • Fiver
  • Freelancer
  • Fastwork
Dan masih banyak lagi situ freelance selain daftar diatas . Gimana ? tertarik untuk mencoba menjadi freelance ,apa lagi saat ini merupakan waktu yang sangat tepat.

5. Belajar skill 



Untuk yang satu ini ,admin sangat merekomendasikan sekali ,kenapa ? Karena ini merupakan waktu yang tepat ketika kalian ingin belajar sebuah skill ,tetapi kalian tidak mempunyai banyak waktu .Seperti  misalnya kalian ingin belajar coding padahal kalian bukan jurusannya ,bisa saja nggak masalah asal kalian niat dan melatih skill .Giamana? tertarik nggak untuk mempelajari skill baru ,selain bermanfaat juga bisa bisa mengisi waktu yang luang seperti saat ini.Berikut ini situs-situs untuk menambah skill kalian :

Coding :
  • W3SCHOOL
  • CODEPOLITAN
  • UDEMY
  • CODEACADEMY
Desain :
  • Desaigncontest
  • tutorialdesain
  • teksnologi
  • idesainesia
Dan masih banyak lagi situs buat menambah skill kalian ,tentunya adanya ynag free/gratis ada juga yang berbayar.

Nah cukup itu saja informasi dari saya mengenai hal yang paling cocok dilakukan ketika stay at home . Ingat dirumah kita juga bisa produktif , nggak selamanya kita rebahan ,ada hal yang lebih baik dan bermanfaat selain rebahan .Sekian semoga bermanfaat ,keep your spirits up even when you're down..... 


Suka ngoding because bikin pusing

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

0 Response to "5 hal yang cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel